Cara Menyimpan File

Apabila kita telah melakukan pekerjaan di Excel dan ingin menyimpannya dan kita belum pernah menyimpannya maka di Address bar akan
terlihat tulisan Book1. Lihat gambar berikut :

Untuk menyimpan perubahannya kita bisa melalui Office Button lalu pilih opsi Save atau melalui menu Quick Access Toolbar icon Save atau juga bisa dengan menekan tombol Ctr dan S di keyboard secara bersamaan, sehingga akan tampil kotak dialog Save As.

Di sini kita di minta untuk menentukan lokasi penyimpanan file tersebut, kemudian pada File name, anda memberi nama file tersebut kemudian klik Save.
Apabila kita melakukan perubahan-perubahan pada file tersebut, maka apabila kita klik Save maka tidak akan menampilkan kotak dialog Save As lagi karena file tersebut sudah tersimpan di HardDisk.
Namun apabila kita telah melakukan perubahan dan kita langsung keluar dari lembar kerja file excel tersebut misal melalui tombol Close maka akan tampil sebuah pertanyaan sebagai berikut.




Apakah anda akan menyimpan perubahan yang terakhir anda lakukan, jika ya klik Yes, dan jika tidak klik No atau anda klik Cancel untuk membatalkan keluar dari lembar kerja file excel tersebut.



Demikian Catatan Kecil tentang :
Terima kasih atas kunjungannya dan "Selamat Berkreasi Semoga Sukses"

Selanjutnya 
« Prev Post
 Sebelumnya
Next Post »

Catatan Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar / saran-sarang yang membangun di sini !

Cara Menyimpan File