Dalam
menggunakan Office Excell, maka secara default dokumen yang sedang kita buka,
akan secara otomatis menyimpan dokumen yang sedang kita buka tersebut setiap 10
menit sekali. Fasilitas tersebut memang sangat bermanfaat sekali, karena
apabila kita lupa menyimpan dokumen tersebut maka secara otomatis sistem akan
menyimpan dokumen tersebut setiap 10 menit sekali. Namun apabila kita sedang
membuka file Excel yang berbasis Macro atau kita sedang menggunakan aplikasi,
terkadang akan mengganggu berjalannya aplikasi tersebut,
Untuk menonaktifkan fasilitas
ini, kita klik Office Button yang berada di paling kiri atas lalu klik “Excel
Options”. Kalau masih bingung silahkan anda baca artikel Cara Mengatur Option Excel Menu Popular
Pada Tab Save ini, hilangkan ceklis pada “Save AutoRecover information every” dan selanjutnya klik “OK”
Selamat mencoba
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Silahkan tulis komentar / saran-sarang yang membangun di sini !